Disdikbud Muarojambi Bakal Dapat DAK 18 Miliar

Muarojambi_Reskrimpost
Pada tahun 2021 mendatang Dana Alokasi Khusus(DAK) bakal digulirkan ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muaro jambi dari Pemerintah Pusat.

DAK yang digulirkan tidak tanggung-tanggung,nilainya berkisar sekitar 18 miliar rupiah,tegas Kasyful Iman Kepala Bidang Pembinaan Sekolah Menengah Pertama Senin,(26/10/2020).

Nantinya,dana tersebut akan didistribusikan ke bidang SMP,Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muarojambi,sebutnya.

” Insyaallah,di tahun depan,kita bakal mendapatkan DAK sekitar 18 miliar rupiah dan mudah-mudahan tidak terkendala dengan Covid-19″,ungkapnya.

Sambungnya,di tahun depan itu ada terdapat perubahan regulasi terkait pengelolaan DAK. Kalau tahun ini,DAK kita yang sekitar 7 miliar itu dilaksanakan secara swakelola maka di tahun depan ,pengelolaan DAK akan dilaksanakan melalui secara tender.

Terkait pagu yang nilainya sekitar 18 miliar rupiah tersebut telah disetujui dan ditetapkan oleh pemerintah pusat,terangnya.

Kelebihan DAK tahun depan adalah masalah penggunaannya,DAK dapat digunakan bukan hanya bagi peruntukan bangunan fisik saja tetapi dapat digunakan untuk pengadaan barang dan jasa. Diantaranya,untuk pembangunan ruang kelas baru,pengadaan alat kesenian maupun pengadaan barang dan jasa,tutupnya.(Harvery)

Tinggalkan komentar