PSIKOLOGI

 

 

 

 

TEKANAN JIWA TERJADI AKIBAT BANYAK PIKIRAN

 

 

 

Pikiran merupakan sentral yang sangat mempengaruhi gaya hidup dan efek baik yang bersifat positif maupun yang negatif. Seringkali kita berpikir secara berlebihan sehingga akibat yang timbul adalah dampak  secara spontan dan otomatis yakni kita merasa cepat letih,sensitif,berprasangka dan penuh emosional.

 

Sementara itu,kita tidak pernah menyadari bahwa apa yangkita pikirkan tersebut membawa dampak yang sangat besar bagi jiwa kita. Contohnya,kita berpikir   terhadap hal-hal yang seharusnya tidak kita pikirkan yang membawa dampak yang bersifat negatif dan berakhir dengan perusakan terhadap jiwa kita.

 

Semakin banyak kita memikirkan hal-hal yang tidak seharusnya kita pikirkan,dan memenuhi benak kita dengan hal tersebut maka akan terjadi akumulasi terhadap alam pikiran kita dan lambat laun akan mendatangkan suatu penyitiran terhadap jiwa kita sehingga berbagai hal seperti penyakitpun akan timbul dan merusak jiwa kita.

 

Contoh dan akibat dari banyak berpikir kepada hal-hal yang seharusnya tidak kita p[ikirkan mengakibatkan timbulnya Psikosomatis,berbagai penyakit  pun rentan berkunjung kepada kita. Dan akhirnya jiwa kita pun tertekan. Solusi bagi para pemikir yakni usahakanlah untuk rileks sesaat bila beban pikiran telah menumpuk,meskipun bebabn pikiran yang positif namun luangkan waktu sejenak untuk menghirup oksigen untuk melancarakan sirkulasi darah ke otak kita sehingga tidak terjadi akumulasi pikiran yang berujung pada tekanan jiwa akibat beban pikiran. ***Harvery***

————————————————————————————————

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Terupdate & Terpercaya