Portal Berita Reportase Kriminal Post

Terupdate & Terpercaya

INFO SEPUTAR NUSANTARA

 

 

POLISI DIPERSIAPKAN KAWAL SOAL UJIAN NASIONAL

 

 

Jakarta_RESKRIM

 Polda Metro Jaya mengerahkan personelnya dalam melakukan penjagaan dan pengamanan soal Ujian Nasional (UN) tingkat SMA/MA, SMK/MAK, dan SMALB, yang diinapkan di setiap rayon di Jakarta, Minggu (13/04/2014) malam ini.

Hal itu dikatakan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Rikwanto kepada para wartawan, Minggu malam. “Mengenai jumlah personel dalam penjagaan dan pengamanannya, ditangani oleh masing-masing Polres dan Polsek,” tegasnya

Menurut Rikwanto, kepolisian juga akan mengawal sampai Senin (14/04/2014), saat soal-soal itu didistribusikan ke setiap sekolah.

“Jumlahnya disesuaikan dengan jumlah sekolah yang ada di wilayah masing-masing. Lalu ditambah patroli. Jadi semuanya mulai penjagaan dan pengawalan soal UN, polisi ikut membantu,” tegas Rikwanto.

Beliau menjelaskan saat UN berlangsung, pada Senin pagi pun, polisi juga akan  melakukan penjagaan dan pengamanan.

Sebelumnya Kepala Dinas Pendidikan DKI, Larso Marbun menjelaskan,bahwa soal UN yang merupakan dokumen negara tersebut akan segera didistribusikan ke 1.615 sekolah dan Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) yang terbagi dalam 27 rayon di Jakarta.

“Soal untuk 119.946 siswa,” jelas Larso.

Larso memastikan, soal UN akan sampai di seluruh sekolah yang ada di DKI Jakarta beberapa jam sebelum UN tersebut dilaksanakan yakni Senin (14/04/2014) sekira pukul 05.00 WIB.

Soal-soal tersebut akan dikawal oleh masing-masing sekolah, petugas penyelenggara serta dari perguruan tinggi dengan didampingi aparat kepolisian.

Ujian Nasional tahun pelajaran 2013/2014 untuk tingkat SMA/MA, SMK/MAK, dan SMALB akan dilaksanakan pada 14-16 April 2014. Untuk UN SMP, MTs, dan SMPLB dilaksanakan pada 05-08 Mei 2014.

 

****Anton.H*****

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s