EDUKASI HUKUM

                 EDUKASI HUKUM MENURUT KAPOLSEK JELUTUNG KOTA JAMBI

Kapolsek Jelutung Kota Jambi,AKP Ahmad Bastari Yusuf menjelaskan kepada Reportase Kriminal Post bahwa edukasi hukum yakni, Hukum adalah sebagai alat yang mengatur hubungan antara orang(society) terhadap hak dan kewajibannya sebagai warga negara Indonesia dalam menjalankan hukum yang ada di Negara Indonesia.

Menurut penjelasan Bastari, hukum ditegakkan dan yang diberlakukan  harus  dilihaty dari berbagai sisi seperti sisi sosiologi,budaya dan wilayah untuk menentukan kebijaksanaan diberlakukannya hukum dan penegakannya.

Bastari mengatakan ,masyarakat kota khususnya sudah mengetahui banyak dan mengerti akan hukum sementara masyarakat di luar perkotaan memang agak kurang dalam pengetahuan terhadap hukum. Namun masyarakat yang setelah melakukan pelanggaran akhirnya menyadari bahwa tindakan dan perbuatan mereka pada dasarnya adalah salah dan hal tersebut disadari oleh masyarakat itu sendiri.

Penegakan hukum juga dilandaskan pada setiap pasal-pasal yang ada di dalam Kitab Undang-Undang Hukum  Pidana ( KUHP ) dan semua unsur hukumnya mulai ditegakkan dari sana.

Bastari menghimbau kepada masyarakat Kota Jambi untuk mematuhi Hukum dengan sebijak-bijaknya sehingga tercipta ketertiban dan keamanan serta keuntungan bagi diri masyarakat itu sendiri.( Harvery  )

———————————————

Iklan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Terupdate & Terpercaya