Coat of Arms, or Shield, (Lambang) of City (Ko...

Bahasa Indonesia: Lokasi Kota Jambi di Provins...
Lokasi Kota Jambi di Provinsi Jambi .Jambi Province, Indonesia

Jambi, Reportase  Kriminal Post              Terminal  setidaknya berfungsi sebagai suatu tempat perhelatan angkutan armada penumpang yang rapi,teratur dan bebas dari gangguan baik dalam sarana maupun prasarana.

Namun sangat disayangkan , terminal angkutan Kota Jambi ( Terminal Rawasari ) yang terletak di jantung Kota Jambi Kecamatan Pasar terlihat semrawut dan penuh dengan lubang juga sampah yang berserakan.

Pemandangan tersebut mengundang pertanyaan para supir dan masyarakat Kota Jambi. Apakah tidak ada yang memperhatikan dan tidak ada pemeliharaan khusus dari pihak Pemerintah Kota Jambi khususnya Dinas Perhubungan Kota Jambi?

Bila terus ditelantarkan maka dikhawatirkan  ke depannya terminal tersebut akan semakin bertambah parah. Jalan masuk setelah pos retribusi terdapat lubang menganga yang kedalamannya mencapai 15centimeter.

Sejumlah supir angkutan Kota yang dikonfirmasi menegaskan kepada Reportase Kriminal Post,”ya,sebenarnya kita semua menginginkan terminal ini nyaman dan membuat semua armada angkutan dapat masuk perhelatan terminal namun karena keadaaan terminal seperti itu maka ada sebagian armada angkutan Kota yang langsung berbalik arah tanpa mau menuju tempat perhelatan akhir”.

Para supir berharap pihak Pemerintah Kota Jambi khususnya Dinas Perhubungan mau memperhatikan keadaan terminal Rawasari. Sementara sejumlah penumpang yang enggan disebutkan namanya kepada Reportase Kriminal Post memberikan komentar,”Terminal Rawasari kita memang payah,suasana terminal semrawut , jalannya rusak bahkan terlihat tidak terawat dan menakutkan”.

Dilain pihak Kepala Terminal yang hendak dimintai keterangan oleh Reportase Kriminal Post sekitar masalah terminal tersebut tidak berada di tempat.

Para Supir dan pengguna jasa armada angkutan kota berharap pihak Pemerintah Kota Jambi khususnya Dinas Perhubungan dan Instansi terkait dapat segera merealisasikan rehabilitasi terhadap Terminal Angkutan Kota Jambi Rawasari.

                                                                                                  ***Hvr***

Iklan